MPH

Ketua MPH  : Yuni Triyanti

Anggota       :

  • Yufi Mutia Lestari
  • Fauzia Dwi Putri
  • Anna Noor Fadhilah
  • Fatharani Hanna Silmi
  • Hegar M Rizky
  • Lina Desianti
  • Muhammad Nur Alim
  • Bella Yashinta

Legislatif merupakan suatu lembaga tertinggi dalam suatu himpunan.  HIMKA, memiliki lembaga legislatif yang dikenal dengan MP HIMKA (Majelis Permusyawaratan Himpunan Mahasiswa Analis Kimia), yang disingkat dengan  MPH (Majelis Permusyawaratan Himpunan). Lembaga ini bersifat independen dan bukan dibawah komando eksekutif, dan memiliki garis aspirasi dari seluruh anggota himka.

MPH memiliki 5 tugas pokok didalam menjalankan tugasnya, 5 tugas pokok itu adalah:

  1. Aspirasi
    Menampung dan menindaklanjuti seluruh aspirasi yang berasal dari seluruh anggota HIMKA. Proses penindaklanjutan aspirasi dapat berupa musyawarah mengenai masalah terkait, dikeluarkannya SK (surat keputusan), atau bahkan amandemen ADART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga),yang dilakukan melalui mekanisme sidang umum dan dikeluarkan sebagai TAP MPH yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota himpunan.
  2. Legislasi
    Membuat, merancang,serta mengesahkan ADART dengan mekanisme melalui sidang umum dan atas persetujuan anggota HIMKA.
  3. Mediasi
    MPH  lebih peka terhadap masalah yang menyangkut HIMKA dan menjadi Mediator atas  semua masalah yang terjadi pada HIMKA . Masalah-masalah yang menjadi ranah MPH adalah masalah-masalah sengketa yang berkaitan dengan pondasi HIMKA.
  4. Pengawasan
    Melakukan Pengawasan terhadap seluruh aktifitas, dan program kerja (Proker) dari eksekutif. Hasil pengawasan berupa data  valid (dapat berupa quisioner atau dokumentasi) yang harus dipertanggungjawabkan oleh eksekutif.
  5. Yudikasi
    MPH memilki hak untuk mengadili ketua Himpunan, jika ketua Himpunan didapat menyalahi aturan yang terdapat dalam ADART guna mencegah kekuasaan Absolut dari seorang ketua himpunan. Sangsi dapat berupa teguran, Surat peringatan, dan SK (Surat Ketetapan) pemberhentian.

Dalam strukturnya MPH memilki ketua, sekretaris dan komisi-komisi, dimana setiap komponen dari MPH memilki fungsi dan tugas-tugas tertentu. Ketua MPH dapat langsung memberikan madataris kepada ketua himpunan, sehingga Ketua MPH memilki hak untuk memberikan komando yang merupakan aspirasi seluruh anggota himpunan  kepada Ketua Himpunan untuk mencegah penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh ketua himpunan. Komisi di MPH berfunsi mengawasi kinerja tiap-tiap divisi dan rutin melakukan evaluasi, dimana jumlah komisi disesuaikan dengan jumlah divisi dari masa kepengurusan suatu kabinet.

Profil Ketua MPH (periode 2011-2012)


Nama     : Yuni Triyanti

NIM        : 121431032

TTL          : Sukabumi,28 Juni 1994

 

 

 

 

  1. alhamdulillah.. akhirnya mph ada juga.. thanks pak ketu..🙂

  2. luar biasa yah min,, blog MPH ini hhe..

  3. gara-gara modem gratisan hehe..
    always on.. hehe

  4. ul, yusron ga ada… hehe. masukin..

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: