Ketua Himpunan

mading

Ika Fitri Hadiyanti atau biasa di sapa dengan panggilan Ika (lahir di Cilacap, 13 Maret 1994 ;umur 20 tahun) adalah ketua Himpunan Mahasiswa Analis Kimia periode 2014 yang menjabat sejak februari 2014 lalu.

Anak sulung dari pasangan Ngadimin dan Kustati ini berhasil mengikuti jejak kakak kelasnya Anisa Nur Auliani sebagai kahim wanita  kedua di Himpunan Mahasiswa Analis Kimia. Sebelumnya ia menjadi anggota di divisi kewirausahaan di kabinet “efisien” dan mencalonkan diri menjadi ketua HIMKA bersama rekannya  Yusuf Solehudin yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Jendral.

Ika Fitri terpilih menjadi ketua HIMKA setelah melalui serangkain seleksi dan uji publik oleh MPH selaku badan legislatif himpunan. Dengan visi yang lebih menekankan kepada pengabdian kepada masyarakat ia melakukan pembaharuan di kabinet yang dibentuknya yaitu menambahkan divisi baru “Eksternal” yang lebih fokus pada program-program yang bergerak di luar himpunan dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi.

Kabinet yang ia bentuk adalah kabinet “Radiasi” dengan harapan dapat memberikan sinar pancaran beserta rambatan sinar kebaikan, kecerian dan manfaat bagi semua orang baik anggota himpunan, lingkungan maupun masyarakat. Kabinet ini terdiri dari 6 divisi yaitu PSDM, Olaharaga dan Seni, Kewirausahaan, Infokom, Pendidikan & Rohani serta Eksternal sebagai divisi baru di kabinet ini.Untuk masa jabatan 1 tahun kedepan, tak tanggung ia memilih semua ketua divisi di kabinetnya yaitu wanita-wanita yang telah dia percaya untuk mengkoordinir semua program kerja di  masa kepengurusannya.

Menjadi ketua himpunan di lingkungan yang notebenenya memiliki jadwal kuliah yang sibuk bisa dibilang hal yang tidak mudah bagi seorang wanita, namun dengan tekad yang kuat ia membuktikan bahwa di akhir kepengurusannya ia merupakan wanita yang sangat kuat, cerdas dan menjadi sosok inspiratif bagi wanita-wanita lain di luar sana.Tak heran jika pujian demi pujian sering dilontarkan terhadap wanita berumur 20 tahun ini .

Selama menjalankan kepengurusan di kabinet “Radiasi” tercatat ia mencetak beberapa prestasi yang sangat luar biasa diantaranya mengadakan acara pengabdian kepada masyarakat di suatu daerah yang sebelumnya belum pernah dilakukan apalagi mayoritas anggota HIMKA adalah wanita. Selain itu ia berhasil membuat pembaharuan dan inovasi di divisi-divisi yang ia rancang melalui program kerja yang diusung.

Tak terasa masa jabatannya di kabiniet “Radiasi” akan segera berakhir dalam beberapa hari kedepan. Semua kerja keras dalam satu tahun kebelakang akan  dipertangungjawabkan dalam sidang umum beberapa hari lagi yang artinya sejak hari itu dia tercatat sebagai salah satu tokoh yang berpengaruh terhadap kemajuan “HIMKA” yang lebih baik.

(aseton)

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: