Get Well Soon “Sekjen HIMKA Efisien”


1800273_10200719338025783_80679869_n

Berita duka datang dari sekjen HIMKA Efisien yang di kabarkan mengalami sakit usus buntu. Dari sumber yang di dapat di facebook Kang Syarif Hidayatullah akan menjalankan operasi hari Rabu (12/3/2014) di d RS harapan Jayakarta.Untuk kesembuhan kang Syarif kita dari HIMKA 2012 dan 2013 akan selalu mendoakan kesembuhan kaka kita apalagi beliau sedang menjalankan KP di salah satu perusahaan di Jakarta .

Get Well Soon Sekjen HIMKA Efisien dan untuk HIMKA 2011 lainnya tetap jaga kesehatan kalian dan sukses buat KP dan TA nya !!!

Berikut ini Informasi mengenai penyakit usus buntu :

Usus buntu merupakan bagaian dari usus yang besar, posisinya diujung permukaan usus besar, berbentuk seperti cacing. Semua orang punya usus buntu yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh sama halnya dengan amandel.

Usus buntu yang normal tidak berbahaya, yang berbahaya adalah perdangannya. Radang usus buntu terpicu karena sumbatan di usus butnu. Sumbatan mengakibatkan pembengkakan buntu yang mengakibatkan dinding usus buntu rapuh serta pecah. Awal serangan biasanya nyeri disekitar pusar, bahkan padan banyak kasus menyerupai nyeri dilambung. Lama-lama nyeri muncul didaerah perut kanan bawah . Kualitas nyeri bervariasi dan bergantung dari banyak hal, antara lain apakah pernah minum antibiotik sebelumnya, apakah pernah minum obat penghilang rasa nyeri sebelumnya, letak usus buntu yang meradang dan seberapa parah kondisi usus buntu yang meradang.

Gejala khas atau disebut juga gejala klasik usus buntu biasanya pada tahap awal seperti gejala masuk angin, kembung, begah, disertai mual, tidak nafsu makan, sakit dilambung, lalu 7-12 jam kemudian sakit dilambung itu pindah ke bagian perut kanan bawah.

Pemicu peradangan bukan semata-mata makanan, sebenarnya yang menimbulkan peradangan usus buntu adalah penyumbatan disusu buntu.Orang bilang makan biji-bijian, betul memang tapi bukan pemicu tunggal. yang paling sering adalah kotoran kita sendiri yang bentuknya keras.

Seharusnya di usus besar bagian bawah sisa makanan masih dalam bentuk cair, kalau bentuknya keras dan butiran akan masuk ke usus buntu lalu tersumbat didalamnya karena usus buntu tidak memiliki daya pompa seperti usus besar . Jadi ketika ada benda asing masuk ke dalamnya makan akan tetap diam di tempat.

sumber : (http://gejalaususbuntu.com/peyakit-usus-buntu/)

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 12 Maret 2014, in UMUM. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: