Akreditasi D3 Analis Kimia Polban


akreditasi polban

Kebutuhan industri akan tenaga ahli analis kimia dewasa ini semakin meningkat, ketika peningkatan tersebut tidak di iringi oleh perbaikan kualitasnya, dapat menyebabkan terjadinya penurunan penyerapan tenaga kerja dalam negeri yang juga menjadi tantangan di tahun 2015 mendatang. tenaga ahli akan digantikan oleh bangsa asing karena pintu penghalang antar bangsa terlah terbuka lebar, disinilah kualitas analis dipertaruhkan.

peningkatan kualitas tenaga ahli turut ditunjang oleh instansi yang bersangkutan. salah satunya adalah politeknik negeri bandung (POLBAN). polban mendirikan program studi d3 analis kimia sejak 2009 lalu dengan harapan dapat mencetak tenaga ahli analis kimia yang unggul, terampil dan mampu bersaing dalam kompetisi nasional dan regional. sejak 2009 hingga hari ini, baru 2 lulusan yang dihasilkan dari prodi analis kimia ini yang keberadaanya telah menyebar di beberapa industri, konsultan dan jasa analisis baik nasional maupun internasional.

akreditasi program studi ini pernah dilakukan pada tahun 2011 dan mendapat hasil yang kurang memuaskan dengan Peringkat “C” karena beberapa aspek tidak bisa dipenuhi karena belum adanya lulusan (alumni). karena itu, untuk meningkatkan mutu program studi ini, ketua prodi (Bu endang) melakukan akreditasi ulang prodi analis kimia pada tahun 2013 setelah meluluskan 1 angkatan (2009). hasil akreditasi tersebut sesuai dengan Surat Keterangan (SK) Nomor 235/SK/BAN-PT/Ak-XIII/Dpl-III/XI/2013 dengan hasil penilaian Peringkat “B”.

diharapkan dengan akreditasi “B” ini dapat terus meningkatkan mutu lulusannya sehingga dapat mencetak analis kimia yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja sesuai dengan visi misi prodi analis kimia. (tul)

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 7 Februari 2014, in Info POLBAN, Kegiatan HIMKA and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: