Sarung Tangan dengan Teknologi Super Canggih


Picture5

 

AMSTERDAM – Desainer teknologi asal Belanda, Francesca Barchie menghadirkan konsep mahakarya baru yang siap menggebrak dunia. Dengan menggabungkan pengendali gerakan dan teknologi interaktif, ia ciptakan sarung tangan semi-transparan super canggih yang mengandung berbagai macam aplikasi. Dinamakan Hand-Tech, kain yang membungkus tiga jari Anda, yakni ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah. Sekilas kain ini nampak biasa-biasa saja, tetapi rupanya Hand-Tech ditenun dengan sensor dan proyektor renik yang dapat mengidentifikasi gerakan tangan.

Dilansir Damn Geeky, Jumat (16/8/2013), gerakan tangan yang teridentifikasi tersebut kemudian akan diterjemahkan ke dalam fungsi yang diperlukan, dengan atau tanpa proyeksi tiga dimensi (3D). Had-Tech dapat mengambil foto, zoom-in atau zoom-out, merekam video, dan menopang beragam aplikasi secara real-time.Tak hanya itu, sarung tangan inovatif ini juga mampu menerjemahkan bahasa isyarat penyandang tunarungu (tidak dapat mendengar) ke dalam pola suara bahasa lisan. Ide dasar konsep ini adalah sarung tangan untuk mengubah bahasa isyarat ke dalam gerakan yang dapat menghemat waktu. Beberapa contoh aplikasi lainnya di sarung tangan ini antara lain proyeksi 3D dengan cukup menunjukkan jari ke segala arah, pertukaran data melalui jabat dengan pengguna lainnya, dan memunculkan arloji maya dengan hanya membuat gerakan tertentu saja.

Sayangnya, hingga saat ini belum tersedia informasi detil mengenai Hand-Tech ini.

 

berita edukasi

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 1 Oktober 2013, in KIMIA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: