Pedang Futuristik ala Star Wars Bakal Jadi Kenyataan


Picture4

 

WASHINGTON – Ilmuwan asal Amerika Serikat secara tidak sengaja menemukan cara untuk menciptakan senjata sungguhan yang terinspirasi oleh tokoh jagoan dalam film Star Wars.Senjata ini dinamakan lightsaber yang dikembangkan oleh ilmuwan Harvard dan MIT (Massachusetts Institute of Technology). Dilansir Theguardian, (30/9/2013), pedang yang mampu bersinar ini digunakan oleh Luke Skywalker dalam film Star Wars. Ilmuwan menulis laporan dalam edisi baru di jurnal Nature, mengungkap bagaimana mengikat foton bersama dalam rangka untuk membentuk molekul baru yang berperilaku persis seperti perangkat mematikan yang digunakan tokoh dalam film Star Wars.

“Sebagian besar dari sifat-sifat cahaya yang kita ketahui bersumber dari fakta bahwa foton yang tak bermassa dan tidak berinteraksi,” ungkap ilmuwan Harvard, Mikhail Lukin. Ia mengatakan, apa yang dilakukan peneliti ialah menciptakan tipe khusus dari media, di mana foton berinteraksi satu sama lain dengan kuat. “Foton ini kemudian bertindak seolah-olah memiliki massa dan mengikat bersama-sama untuk membentuk molekul,” tuturnya. Lebih lanjut ia menjelaskan, ketika foton ini berinteraksi satu sama lain, maka perangkat bisa mengeluarkan gaya dorong dan menangkis satu sama lain.

 

berita edukasi

 

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 1 Oktober 2013, in KIMIA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: