Ilmuwan Kembangkan Patch Fleksibel Pengantar Obat


Picture2

 

VIRGINIA – Sebuah laporan penelitian terbaru dalam jurnal Advanced Material mengungkapkan sebuah metode pengobatan baru melalui patch microneedle yang ditempelkan pada permukaan kulit. Patch tersebut dikembangkan oleh peneliti dari Virginia Tech College of Enginering di Amerika Serikat (AS). Menariknya, patch itu berfungsi untuk mengantarkan obat-obatan masuk ke dalam tubuh pasien.

“Tidak seperti patch lain yang telah dibuat sebelumnya, yang satu ini cukup fleksibel. Dengan kata lain,patch ini akan menjadi lebih efektif mengikuti kelenturan kulit pasien,” terang penemu sekaligus pengembang, Lisset Bicford. Oleh karena itu, patch tersebut memungkinkan pengiriman obat yang lebih cepat melalui kulit. Demikian dilansir Softpedia, Senin (9/9/2013). “Dengan materi yang lebih lembut, lebih lunak, dan mudah larut dalam air juga memungkinkan untuk mengontrol bentuk, ukuran serta komposisi patch yang lebih tepat,” imbuhnya. Menurut Bickford, patch juga mungkin dapat membantu meminimalisir efek samping yang tidak jarang terjadi pada pasien saat diberikan berbagai jenis obat-obatan.

 

berita edukasi

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 1 Oktober 2013, in KIMIA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: