Ditemukan, Cara Menghilangkan Suara dari Udara


Dari hasil pengujian, jendela yang dibuat tersebut mampu mereduksi suara antara 20 sampai 30 desibel namun memungkinkan udara tetap melintas

ditemukan-cara-menghilangkan-suara-dari-udara

Sekelompok ilmuwan asal Korea Selatan telah membuat sejenis “jendela” yang mampu meredam suara tetapi di saat yang sama memungkinkan udara untuk melintas. Dalam laporan yang mereka unggah ke server pracetak arXiv, para peneliti memaparkan jendela yang mereka buat dan bagaimana ia diproduksi.

Peneliti memaparkan, untuk mencegah suara melintas dari satu sisi ke sisi lain, kita biasanya menggunakan material yang mampu mentransfer suara di udara ke medium lain yang kemudian melemahkan kekuatan suara yang terkandung di sana.

Tetapi, dengan cara itu, membuat medium yang memperkenankan udara yang menghantarkan suara untuk melintas dan di saat yang sama justru mematikan suara yang dibawa udara tersebut tidaklah memungkinkan. Namun justru inilah yang berhasil dilakukan oleh tim peneliti Korea tersebut.

Jendela yang mereka buat, meski sebenarnya bukan sebuah jendela, merupakan dua pelat plastik paralel yang terpisah dengan jarak kurang dari 40 milimeter, serupa dengan kaca berlapis…..baca selengkapnya disini🙂

 

berita edukasi

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 31 Juli 2013, in KIMIA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: