Kacamata Cerdas Bisa Tolong Siswa Pemalu


Dalam sebuah kelas pengajaran, kadang siswa malu mengangkat tangan untuk bertanya kepada dosen perihal bahan ajar yang belum dipahami. Kini, ada teknologi baru yaitu kacamata cerdas yang memungkinkan dosen mengukur efektivitas pengajaran mereka berdasarkan simbol yang mengambang di atas kepala siswa.
54562_620

Ilmuwan komputer di Universidad Carlos III of Madrid mengembangkan teknologi kacamata cerdas tersebut. Memakai kacamata ini maka siswa dapat berinteraksi jarak jauh dengan menggunakan ponsel mereka. Caranya, siswa mengirim pesan ke kacamata yang dipakai dosen tersebut. Kemudian kacamata tersebut membaca simbol yang mengambang di atas kepala siswa. Tanda check hijau menunjukkan bahwa “Saya mengerti” dan X merah untuk “Saya tidak mengerti”.

Kacamata cerdas ini juga mengkompilasi statistik real-time. Disana akan terlihat pie chart di sudut kanan atas kacamata sehingga memungkinkan dosen tersebut menilai dengan cepat respon umum kelas selama perkuliahan diberikan…..baca selengkapnya disini🙂

 

berita edukasi

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 26 Juni 2013, in KIMIA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: