KULIAH TAMU D3 ANALIS KIMIA


Sabtu tanggal 15 Juni 2013 telah dilaksanakan kuliah tamu yang tempatnya di GKB lantai 3. Ada beberapa narasumber atau pembicara yang hadir pada acara tersebut. Mereka adalah Bpk Nurdin (PT. Indobarat Rayon), Bpk Jajang (salah satu dosen Universitas Pendidikan Indonesia), Ibu Evita (PT.PERTAMINA), Ibu Tuti (PT.GLAXO), dan salah satu alumni D3 Analis Kimia yaitu Lian Artini yang bekerja di salah satu PLN.

Acara kuliah tamu ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh saudara Muchlas Sobari dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Rini sebagai perwakilan dosen D3 Analis Kimia.Acara ini dibagi dalam 3 sesi, pembicara pertama adalah ibu Tuti Suwartini dari PT. GLAXO (GSK). Beliau membicarakan tentang pengalaman beliau dari awal masuk SMK Analis ITB yang sekarang menjadi SMKN 13 Bandung sampai beliau sukses seperti sekarang. Beliau juga menjelaskan tentang Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI). Sesi pertama selesai dan dilanjutkan pada sesi kedua dengan pembicara Ibu Evita dari PT. PERTAMINA. Beliau menjelaskan tentang laboratorium-laboratorium apa saja yang ada di PT. PERTAMINA. Selain itu beliau menceritakan bagaimana proses produksi produk-produk PERTAMINA dari bahan dasar crude oil dan beliau juga menyebutkan beberapa produk yang di produksi oleh PT.PERTAMINA.

BMxbv2mCMAAc311

Pukul 12.05 WIB sesi dua selesai dan seluruh peserta istirahat untuk melakukan sholat dzuhur dan makan siang. Acara kuliah tamu dilanjutkan pada pukul 13.25 WIB dengan pembicara yang berbeda. Pada sesi ini ada tiga pembicara yaitu Bapak Nurdin dari PT. Indo bharat Rayon, Bapak Jajang yaitu salah satu dosen di Universitas Pendidikan Indonesia, dan Lian Artini salah satu alumni D3 Analis Kimia.Inti dari penjelasan mereka adalah bahwa untuk memperoleh pekerjaan maka kita harus siap mental. Selain itu juga harus dipelajari juga dasar–dasar analisis karena itu sangat membantu dalam pekerjaan kita sebagai seorang analis nanti.

alumni

Pukul 15.12 WIB acara sesi tiga selesai dan ini menandakan bahwa acara kuliah tamu sudah selesai. Penutupan acara kuliah tamu pun dilakukan dengan membaca Hamdallah bersama-sama.

(cie)

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 18 Juni 2013, in Info POLBAN, Kegiatan HIMKA, UMUM. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: