KARTINI BUKAN HANYA TENTANG EMANSIPASI


z 23 Mar. 2013 - R.A. Kartini th.1963 - 03

Temen-temen mungkin sudah tahu bahwa tanggal 21 April diperingati sebagai hari kartini. Dan temen-temen juga pasti tahu kenapa hari kelahiran seorang R.A. Kartini bisa sampai dijadikan hari nasional. Kehebatan seorang kartini yang berjuang untuk menyelaraskan derajat antara perempuan dan laki-laki, jelas adalah sebuah tindakan yang luar biasa.

Tapi tahukah kalian, apa yang sebenarnya bisa diteladani dari seorang Kartini. Bukan hanya mengenai bahwa permpuan harus mendapatkan hak yang sama seperti laki-laki. Bukan hanya tentang emansipasi yang sering dibicarakan. Tetapi banyak hal yang bisa dipelajari dari seorang kartini adalah semangat dan kepedulaian beliau terhadap sesama.

Hal tersebutlah yang seharusnya kita contoh sebagai seorang perempuan. Apalagi saat ini kita sedang berstastus sebagai seorang mahasiswa, yang dicap sebagai sahabat rakyat. Seorang mahasiswa seharusnya tidak hanya berpikir untuk dirinya sendiri. Tahukah teman-teman bahwa biaya kuliah kita dibantu oleh rakyat ? Setiap tahunnya Perguruan Tinggi Negeri mendapat subsidi dari pemerintah yang berasal dari APBN, yang mana sumber penerimaan APBN salah satunya berasal dari pembayaran pajak dari rakyat.

Maka dari itu..mari tumbuhkan kepedulian kita terhadap sesama manusia. Jangan merasa sebuah kerugian apabila kita meluangkan waktu untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

Semoga pemaparan yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk teman-teman dan bisa membuat kita berpikir dari sudut pandang yang lain, tentang seorang kartini.🙂

(Riska)

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 24 April 2013, in Info POLBAN, KIMIA, UMUM. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: