Memaknai Sumpah Pemuda Ala Mahasiswa Polban


Hari ini admin pengen cerita tentang reportase tentang pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan tanggal 29 Oktober 2012 nih. Emangnya dalam rangka apa sih diadakan upacra bendera? Ya mungkin ini pertanyaan yang mungkin sebenernya kalian udah tau jawabannya.. yaa bener banget..  kita upacara bendera pada tanggal 29 Oktober 2012 sebenernya untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Emang sih seharusnya hari Sumpah Pemuda  pada tanggal 28 Oktober. Namun, dikarenakan tanggal 28 Oktober 2012 itu bertepatan pada hari Minggu dan hari perkuliahan libur maka dari itu peringatan hari Sumpah Pemuda dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2012. Upacara diikuti oleh mahasiswa/i Polban berserta Direktur, Pembantu Direktur, Dosen beserta staff.

Upacara dilakukan begitu hikmat. Pembina upacara kali ini dipimpin oleh Bapak Ir. Mei selaku Direktur Polban. Mulai dari pengibar bendera sampai pemimpin pasukan dilakukan oleh mahasiswa Polban dari berbagai jurusan maupun prodi. Pada saat pengibaran bendera merah putih maupun pembacaan UUD 1945, pembacaan Sumpah Pemuda, maupun pembacaan doa dilakukan dengan lancar dan tiada kendala. Lagu wajib yang dinyanyikan oleh PSM polban pun terdengar indah.

Acara peringatan hari Sumpah Pemuda pun berjalan semakin khitmat ketika bapak Ir. Mei selaku pembina memberikan amanat tentang memaknai sumpah pemuda di era ini. Selain itu juga di akhir acara ada penyerahan penghargaan dari mahasiswa Polban dengan diwakili ketua BEMA yaitu Bima Gusti Tresna kepada dosen Polban yang telah mengabdi kepada Polban selama lebih dari 25 tahun.

Namun, sayangnya pada saat pertengahan acara terjadi insiden kecil yaitu ada 2 anggota dari PSM yang jatuh pingsan. Kedua anggota PSM tersebut lagsung dibawa ke gedung direktorat unduk di tanggani lebih lanjut. Belum pasti apa penyebabnya. Dari hal ini bisa diambil pelajaran bahwa apabila sedang melaksanakan suatu kegiatan harus dipastikan tubuh kita dalam kondisi yang fit dan diusahakan perut jangan dalam kondisi kosong karena dapat berakibat fatal terhadap kesehatan. (mbov)

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 31 Oktober 2012, in Info POLBAN, Kegiatan HIMKA and tagged . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. ih itu yg berdiri belakang pa Direktur gagah sekali yaa,

    yg diatas aku kasihan pingsan #RESPECT hahaha

  2. haduh ngakak deh ini baca paragraf terakhir karena saya adalah salah satu korbannya. saya pd saat gladi dari H-1 sampai tampil di lagu-lagu sebelumnya pun merasa fit. tapi entah lah saat lagu terakhir hal itu terjadi. Dibawa ke Poliklinik ternyata saya maag😦

  3. pemuda adalah gairah..
    pemuda adalah pengaruh..
    pemuda adalah kreasi..
    pemuda adalah aksi dan reaksi..
    smoga kita semua dapat memberikan kontribusi positif untuk lingkungan sekitar kita, POLBAN, bangsa Indonesia dan agama !!

    hidup mahasiswa !! hidup pemuda Indonesia !!
    salam perubahan yang lebih baik..🙂

  4. syarif hidayatullah

    semoga dengan adanya upacara tersebut, para pemuda khususnya pemuda di POLBAN bisa lebih berkontribusi lagi untuk negeri tercinta ini..

    salam kebersamaan.. :thumbs:😀

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: