Lagi! Himka berkunjung ke Yayasan


Alhamdulillah,,akhirnya rencana baksos kami terlaksana juga walaupun agak terlambat dari waktu yang direncanakan tapi hari ini Allah memudahkan langkah kaki kami untuk berangkat bakti sosial ke salah satu tempat di Kota Cimahi. Senin 08 Oktober 2012 Perwakilan Himka datang ke sebuah yayasan dalam rangka ulang tahunke 3nya, Yayasan Yatim dan Dhu’afa yang sudah banyak dikenal masyarakat yaitu Yayasan Mizan Amanah, letaknya di Jalan Pojok gang Kuburan , Cimahi. Walaupun yang berangkat hanya sebagaian dari anggota HIMKA (Teh Annisa, Teh Amel, Teh Stacia, Ajeng, dan Annisa Aje)  mudah-mudahan ini cukup mewakili, karena di waktu yang bersamaan sebagian besar anggota HIMKA sedang ada agenda HIMKA yang lain.

Informasi yang kami dapatkan dari salah seorang pengurus bahwa Yayasan ini berdiri tahun 1997 dirintis pada awalnya oleh sekumpulan mahasiswa dari berbagai universitas di kota Bandung yang merasa prihatin dengan banyaknya anak jalanan yang terlantar tanpa tempat tinggal dan kehidupan layak.  Atas dasar itulah Mizan Amanah didirikan dan bertahan sampai saat ini. Alhamdulillah sekarang sudah berdiri 7 tempat mukim anak yatim dan dhu’afa di Bandung, Jakarta, dan Tangerang.

Pengurus Yayasan ini pun adalah alumni didikan yang sudah selesai bersekolah, baik yang sedang berkuliah maupun yang sudah bekerja.  Di tempat mukim yang kami kunjungi ada 65 orang anak asuh dari mulai anak SD sampai SMA. Asrama dan fasilitas yang tersedia pun sudah cukup memadai.

Ketika kami datang, kami disambut dengan hangat oleh seorang nenek yang sepertinya beliau adalah kepala panti. Seorang nenek yang sangat ramah, terlihat masih segar dan sehat dan ternyata ketika kami tanya usianya beliau sudah berusia 85 tahun. Subhanallah,,sangat luar biasa.. Beliau mengatakan inilah yang Allah kasih, kesehatan dan keberkahan hidup karena mengurusi anak yatim. Dan ketika kami pamit pulang beliau mendoakan agar kami semua selalu diberikan rizki yang berkah dan semoga kegiatan baksos kami digantikan oleh Allah dengan pahala dan rizki yang berlipat. Amin..

Semoga di lain waktu kami masih bisa menyempatkan waktu untuk tetap berbagi kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan. Terimakasih kepada seluruh anggota HIMKA yang sudah memberikan sebagian dari rizkinya, semoga kegiatan ini dijadikan nilai ibadah di hadapan Allah SWT. Amin. (ajeng)

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 9 Oktober 2012, in Info POLBAN, Kegiatan HIMKA. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Alhamdulillah ya kita masih diperkenankan sodakoh ke temen-temen yang lain…

  2. syarif hidayatullah

    aamiiin…

    no one can stop us now!
    except Allah S.W.T..🙂

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: