Mengulas Kembali Wisuda Tahun Lalu


Wisuda memang udah pasti ada di tiap kampus, dan mulai merambah ke kalangan SMA juga. namun dipolban tahun lalu beginilah kondisi wisudanya. lebih dari 1500 Mahasiswa/i ini serempak merayakan kelulusan mereka secara resmi. didampingi keluarga-keluarga mereka; seluruh areal parkir polban dipenuhi kendaraan peserta wisuda.

Dimanakah kita, dimanakah HIMKA ketika wisuda tahun lalu? sebagian kita hadir untuk melihat acara wisuda sekaligus penyambutan oleh Himpunan/Ikatan mereka. karena memang tahun lalu belum ada lulusan Analis Kimia sehingga kita pun tidak ikut serta secara utuh dalam acara pemborderan Lulusan Polban tersebut.

Jika diingat 1 tahun lalu, beberapa aktivis mungkin ingat pristiwa “Wisuda tanpa TOGA“. acara wisuda terlucu dan terunik menurut saya, karena memang sebagian besar toga dan kostum wisuda telat jadi juga telat order ke pihak tender yang kemudian wisuda ini ga ada simbolis melempar toga karena memang toganya pun belum “ada”. kemudian hal ini diusut oleh Bema hingga biaya toga yang belum jadi tersebut dipergunakan menjadi beasiswa bagi mahasiswa polban.

Tradisi “Unik” polban ya itu dia, border kalo istilah polban. serangkaian acara berjabat tangan membentuk lingkaran dengan wisudawan dibagian dalam lingkaran tersebut. memang beberapa tahun kebelakang sempat terjadi konflik akibat arogansi masing-masing ormawa. namun makin hari semua itu makin membaik.

jika tahun lalu prosesi wisda hanya dirayakan oleh 14 warna namun tahun ini 15 warna akan memeriahkan acara border wisudawan tersebut. kuning akan bergabung dan memeriahkan acara ini. semangat kawan 15 September 2012.

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 5 September 2012, in Info POLBAN, Kegiatan HIMKA. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Nice post.. ini wisuda angkatan saya. Memang wisuda paling unik, hehe.. Semua toga dilepas dan dikumpulkan untuk ditukar dengan beasiswa untuk adik2 angkatan.. Salut untuk alumni Polban Angkatan 2008..

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: