Kuliah tamu, alumni PAAK curhat


PAAK atau Program Ahli Analis Kimia sempat diadakan di Politeknik ITB (dulu) tahun 1994an dan menghasilkan 4 lulusan dan kemudian ditutup. 4 alumni PAAK ang. 1 hadir saat itu. mereka sudah tersebar di bandung sekitarnya. bahkan beberapa alumni PAAK banyak di timur tengah dan beberapa di singapura.walaupun hanya distarakan dengan D1 namun mereka mampu bersaing dengan Analis kimia D3.  “ilmu kita itu sama kaya D3 cuma dipadetin jadi 1 tahun” ujar salah seorang alumni PAAK angkatan pertama

ini sekaligus ajang silaturahmi antara alumni PAAK yang masih berstatus sementara (dulu) dengan adik adik D3 analis kimia. Nurdin, Gofar dkk berniat untuk membuat ikatan kembali alumni PAAK dengan analis kimia D3. karena dimasa mereka tidak ada Himpunan sehingga antara angkatan 1,2,3 dan 4 terpecah. wajar karena mereka hanya kuliah 1 tahun saja.

peluang kerja sebagai analis kimia sangat besar menurut Gofar. terpenting adalah mental kita; kemampuan kita  berkomunikasi dan skill sangat diperlukan di persaingan industri. bila dilansir dari Ban-PT bahwa prodi Analis kimia di Indonesia sekitar 11 kampus, 1 diantaranya akreditasi “A” yaitu AKA bogor, 2 lainnya “B” dan yang lainnya adalah C. faktanya adalah tenaga analis kimia masih terbuka luas. bayangkan dengan jurusan/prodi bahasa indonesia, akuntansi, bahasa inggris, dll. hampir tiap Perguruan Tinggi memilikinya sedangkan Analis Kimia hanya beberapa Politeknik dan beberapa univ. Swasta yang masih berkembang saja.

Kuliah Tamu (sabtu, 30 juni 2012) ini juga dihadiri oleh pembicara dari Sucofindo (lab jasa analisis BUMN) dari bekasi. juga dihadiri oleh alumni D3 Teknik Kimia 94′. banyak pelajaran yang bisa diambil dari keseluruhan pembicara terutama dari sosok alumni PAAK.

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 2 Juli 2012, in Info POLBAN, Kegiatan HIMKA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: