Meriahnya Pesta Festival Budaya POLBAN


Mengingat usia kampus polban yang sudah menginjak 30 tahun, tahun ini tepatnya 2012 polban mengadakan banyak event, lebih dari 20 event diadakan di POLBAN dalam rangka ulangtahunnya. hari ini 28-29 juni 2012 diadakan 4 event di 3 spot di areal kampus ciwaruga ini.

festival budaya dimeriahkan oleh 13 budaya diantaranya sumatera selatan, kalimantan barat, papua, DKI jakarta, jogjakarta, Aceh dll. Pada kesempatan kali ini HIMKA mendapatkan kebudayaan Aceh.

Acara dimulai pada pagi hari; 09.12 AM dan dilakukan untuk pertamakalinya arak arakan dengan sr pengantin menggunakan pakaian adat dari provinsinya masing-masing.Pesta arak-arakan ini dilakukan dikampus polban dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa vokasi dan puluhan komunitas etnis sunda di bandung. sebagai simbolik; acara yang disingkat “Fesbus” ini bermaskot 2 boneka anggun mirip danboo boneka Amazon.com. namun boneka ini tentunya berbudaya Indonesia dengan mengenakan batuk.

HIMKA mengosong tema kebudayaan aceh, siapa yang tidak kenal tari saman. hanya ada 1 kemungkinan tari itu berasal, yaitu dari tanah serambi mekkah.kebudayaan dari ujungbarat Nusantara ini dibawakan oleh penari penari dadakan dari HIMKA; dikdik, amanda, iryanti, endah dan leader Nadya. “saya tahu tari ini lebih rumit dari vocal group, saya tidak yakin latihannya dilakukan dalam waktu singkat” perkataan seorang juri. namun faktanya, tarian itu dipelajari selama 2 hari.keren lah, kita tampil beda dengan Himpunan lainnya karena kebanyakan dari mereka menampilkan vocal group sedangkan kita tarian,

 

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 29 Juni 2012, in KIMIA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: