Molekul Baru Pencegah Lapar dan Obesitas


Molekul yang dinamakan N-asilfosfatidiletanolamin (NAPE), terbukti mampu mencegah rasa lapar dan penambahan berat badan ketika diujikan pada tikus percobaan di laboratorium. Gerald Shulman, seorang ahli biologi molekular dari Universitas Yale, beserta timnya melakukan percobaan menggunakan senyawa yang terdapat secara alami dalam tubuh ini.

Mereka menyuntikkan NAPE ke tubuh tikus percobaan di laboratorium, ternyata senyawa ini mampu mencegah rasa lapar dan penambahan berat badan tanpa efek samping. Shulman dan timnya berencana untuk mencobakan senyawa ini kepada hewan yang lebih besar, jika ternyata mampu memberikan manfaat positif maka mereka akan mencobakan senyawa ini kepada manusia.Hasil percobaan Shulman dan timnya tersebut dicantumkan dalam jurnal Cell.

Dalam masa beberapa tahun terakhir ini para ilmuwan berusaha memahami bagaimana tubuh memberitakan otak untuk mengkontrol asupan makanan. Penemuan Shulman dan timnya ini diharapkan mampu menjadi pedoman untuk membuat obat yang lebih baik guna menekan nafsu makan dan mencegah obesitas.

About HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 12 Januari 2012, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: