Hasil Akreditasi D3 Analis Kimia Polban


Baru-baru ini saya iseng cari-cari hasil akreditasi dan nyasar ke situs ban-pt. nah ga disangka-sangka saya liat hasil akreditasi polban terutama prodi D3 analis kimia. dan ini screenshoot yang saya peroleh dari web ban-pt

Kaget sih kaget, soalnya target kita itu dapet “B” ternyata dapetnya “C”. bukan berarti “buruk”, C artinya cukup. predikat inilah yang diperoleh prodi kita analis kimia. kalo menurut saya, mendapat akreditasi B itu cukup sulit mulai dari sarana prasarana yang dinilai hingga kualitas lulusan prodi tersebut. 2 aspek tersebut belum bisa ditangani dengan baik oleh prodi kita. saya berani mengatakan demikian karena itulah yang saya lihat dilapangan.

yang paling berat itu adalah memperbaiki sarana dan prasarana. kuncinya satu, “duit”.
karena peralatan analisis kimia itu ga murah kaya perabot rumah tangga, makanya alat-alat yang kita gunakan masih peralatan dulu. tapi selama kita mampu dan mengerti insyaallah bisa.

kembali ke akreditasi; Politeknik Negeri Bandung yang telah diakreditasi tentunya memiliki berragam hasil untuk tiap prodinya ada yang A, B, juga C. berbicara mengenai fakta, hasil akreditasi BAN-PT terhadap prodi yang ada dipolban adalah sebagai berikut:

total prodi terakreditasi : 25 Prodi

  • Lulus dengan Predikat “A” : 9 prodi
  • Lulus dengan Predikat “B” : 15 Prodi
  • Lulus dengan Predikat “C” : 1 prodi
  • Prodi yang ada dipolban : 30 Prodi (wikipedia)

dari data tersebut terlihat kalo masih ada 5 prodi yang belum diakreditasi.

bagaimana kalo kita bandingkan dengan akreditasi prodi analis kimia di PT lain?
kita lihat ini
wah sama gak?
rata-rata dapet akreditasi C, ada yang B tapi udah kadaluarsa.
jadi gak ngerasa miris-miris banget kan kalo liat temen-temen analis kimia lain juga dapet nilai C.

sekarang kita lihat yang prodi kimia analis yuk

cuman ada 3 dan yang dapet A cuma satu, itupun udah kadaluarsa (baru).

kebanyakan dari prodi analis kimia tersebut dapat C ya?

akreditasi tersebut menandakan kalo kita masih butuh perbaikan (lagi) maka apa yang harus kita lakukan?
kita sebagai mahasiswa hanya bisa berharap perbaikan mutu dan kualitas pendidikan di Polban.
karena hanya itulah yang bisa kita lakukan sekarang.
salam Himka | AT

Hasil terbaru akreditasi analis kimia polban tahun 2013 disini

http://himka1polban.wordpress.com/2014/02/07/akreditasi-d3-analis-kimia-polban/

About these ads

Tentang HIMKA POLBAN

Walau Kami dilarang untuk berorganisasi di polban, tapi kami tetap ada, tumbuh dan berkembang untuk memajukan anggota kami dengan cara yang kami miliki. no one can stop us now.

Posted on 16 Agustus 2012, in Info POLBAN. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. kalo rata” nilai ga dipermasalahin de, yg penting llos seleksi SMB polban atau PMDK polban.
    program stdi yg msih jarang ditemukan…

  2. rata-rata nilai kalau mau masuk analis kimia kira-kira berapa yah ka?

  3. nadia annisa fajriana

    semangat dong ka, aku maba nih, kita harus semangat, itu pr buat kita, salam himka :)

  4. hemmm thanks infony sedikit menyedihkan sih dengernya, hehe
    tp gpp yg penting prestasinya d tingkatin aja :)

Bales Dong

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: